Sabtu, 07 Desember 2013

Indonesia Bidik Minimal 120 Medali Emas


Logo Sea Games Myanmar

KONTINGEN  Indonesia yang akan dikirim ke SEA Games Myanmar 2013 secara keseluruhan berkekuatan 621 atlet, 221 ofisial, dan 66 pengurus. Dari kekuatan tersebut target mendali yang diincar sebanyak 120 medali emas.
Hal itu disampaikan oleh Menpora, Roy Surya  saat pelepasan kontingen SEA Games 2013 di Gedung FX Senayan, Senin (2/12) lalu.
Roy Suryo
“Dari 33 cabang olahraga yang dipertandingkan dan 460 medali emas yang diperebutkan, raihlah minimal 120 medali emas, meski belum-belum kita sudah kehilangan lebih dari 60 medali emas karena hak tuan rumah Myanmar menambah dan mengurangi cabang olahraga. Apapun yang dilakukan Myanmar, Indonesia tetap bermental juara, kumandangkan lagu Indonesia Raya minimal 120 kali. Rekan-rekan media massa, 240 juta rakyat Indonesia akan terus mendukung Anda,”Kata Roy Suryo seperti dilansir situs resmi kemenpora.
Menurut Roy Suryo, target 120 medali emas adalah logis dengan memperhitungkan peluang-peluang yang ada diberbagai nomor dan sector olahraga andalan.
Mengenai pemberian bonus Menpora Roy Suryo tidak ingin muluk muluk menjanjikan karena memang masih menunggu persetujuan Komisi X DPR RI untuk tahun 2014.
“Pada prinsipnya pemerintah care dan aware terkait pembahasan bonus, tinggal menunggu realisasinya saja di APBN 2014 minimal sama dengan tahun sebelumnya baik kualitas dan kuantitasnya”,tambah Menpora

Tidak ada komentar:

Posting Komentar