Sabtu, 07 Desember 2013

The Red Devil DiPosisi Kesembilan

David MoyesDimanakah posisi mancester United pada klasemen sementara hingga sepertiga perjalanan Primier League musim ini ? sungguh diluar dugaan; terpuruk diposisi kesembilan ! mungkin inilah musim terpuruk The Red Devil dalam dua decade terakhir .
Kepercayaan diri para pemain United sedang ambruk. Terakhir mereka dibuat remuk oleh kekalahan 0-1 dari Everton  di Old Trafford. Itu adalah kekalahan keempat dua diantaranya terjadi di Theatre o Dream,  dari 14 laga musim ini.
Embusan angin agar United agar segera bangkit coba ditiupkan saat menjamu Newcastle United pada pecan ke-15 kompetisi  Premier League Inggris di Stadion Old Trafford ,Sabtu (7/12) malam.
Masalahnya cukup sulit mengukur kemamampuan United untuk bangkit . Sang juara bertahan hanya mempu mendapatkan enam kemenangan dan empat kali seri.
Saat ini mereka tertinggal lima poin dari Liverpool yanga ada diposisi empat dan 12 poin dari pemuncak klasemen Arsenal. Ini tentunya jarak yang sangat jauh.
Jangankan kembali merebut gelar juara, untk menembus empat besar sebagai syarat lolos ke Liga Champions musim depan pun cukup berat. Apalagi musim ini cukup ketat
Sisi psikologis skuad United  juga sedang terganggu. Dalam situasi genting menghadapi pertandingan melawan New Castle, mereka ditinggalkan dua mesin gol utama, Wayne Rooney dan Robin Van Persie secara bersamaan.
Rooney terkena sanksi satu laga setelah mendapat kartu kuning  kelimanya musim ini pada melawan Everton, sementara van Persie mengalami cedera pangkal paha dan belum ada kepastian kapan bias tampil lagi memperkuat United.
Maroaune FellainiDisisi lain, pemain anyar Maroaune Fellaini tengah mendapat sorotan buruk. Si Kribo yang dibeli senilai 27,7 juta pounds dari Everton di awal musim yang diproyeksikan menjadi pengganti Paul Scholes, ternyata gagal bersinar. Buruknya performa Fellaini berpengaruh pada United.
Bahkan Fellaini kini dapat julukan baru sebagai pembawa sial. Pasalnya, setiap Fellaini tampil sebagai Starter di Liga Premier, United selalu gagal meraih kemenangan. Dimusim 2013-2014, gelandang asal Bergia ini emapat kali menjadi Starter. Hasilnya United menelan dua kekalahan dan dua kali imbang.
Terlepas dari situasi rumit ini, gelandang veteran United Ryan Giggs meminta rekan-rekanya untuk melupakan kekalahan dari Everton dan bangkit melawan Newcastle.
“Ini perubahan situasi yang saat cepat, tapi kami harus bangkit, kami tidak dapat menyesali dari kami terlalu lama,” kata Giggs di lansir goal.com.
Giggs berharap mereka bisa menebusnya ketika menjamu The Magpies.” Ini pertandingan kandang dan saya harap ini akan menjadi hasil yang berbeda. Kami harus kembali ke jalur kemenangan, sebelum ini kami  melakoni 12 pertandingan tanpa kekalahan,” tegasnya.
Satu-satunya modal yang dimilki United pada laga ini adalah nama besar dengan rekor belum pernah kalah dari Newcastle sejak Februari 1972. Tapi ini juga belum  bisa jaminan sebab Everton yang tak pernah menang dalam 11 tahun akhirnya mempu menaklukkan United di Old Trafford.
Untungnya Newcastle dating ke Old Trafford dengan aura kurang meyakinkan. Empat kemenangan beruntun yang mereka dapatkan terhenti pada tengah pecan ini usai kalah 0-3 dari Swansea City.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar